Jumat, 03 Oktober 2008

Sahabat

sobatku, sahabat itu apa ya?
beribu-ribu definisi tapi tak ada yang pasti
lebih baik membuat nyata daripada berkata-kata
cukup aku rasakan tapi tak perlu aku ungkapkan
dan ketika aku bertanya:
"sobatku, sahabat itu apa ya?"
apakah aku adalah orang kesepian yang tidak mempunyai sahabat
(menghitung bintang yang tak pernah ada bersama sahabat :)


dan akhirnya saya berhasil membuat satu definisi sahabat!

"sahabat adalah dia yang bisa membuat sesuatu ada menjadi tidak ada dan sebaliknya juga, dia yang membuat tidak ada menjadi ada"

13 komentar:

Anonim mengatakan...

ckckck, darah kepenulisannya mulai bergolak jej! hehe
btw, imelmu belum aku terima ya..chindy_tan@yahoo.com..ud bener alamtnya? mgk boleh coba kirim lagi ya, sie2 banget lo...

Ikan_ikan mengatakan...

hahaha :)-----> :(
mudah2an ngak keterusan menulis. wa mau tetap menjaga konsisten tujuan utama blog ini yang lebih mengutamakan foto dari pada tulisan. mudah2an jangan semakin panjang tulisannya.

chaiyen mengatakan...

heeeyyy...sapa tuh yang di tengah
:)

Ikan_ikan mengatakan...

yang di tengah ada deh.. heheh. ga dari depan, ga dari belakang ketahuan gemuknya. hahhaha

Unknown mengatakan...

sahabat adalah dia yang bisa membuat sesuatu ada menjadi tidak ada...

yang satu ini ga g mengerti.

jelaskan dong ko.

Ikan_ikan mengatakan...

@julian

gimana yah menjelasinnya, mungkin begini: pas lagi sedih, sahabat itu bisa membuat kesedihan kita berkurang. pas lagi kita lagi "down", dia buat "down" kita menjadi "UP". itu hanya sample aja, kadang lebih jelas mungkin harus tanya intuisi kita ya:0

Anonim mengatakan...

Bintang selalu ada di langit
Hanya saja tak terlihat
So jangan menghitung bintang siang hari, kaga bakal keliatan
Jangan juga menghitung malam hari, bisa gempor hitungnya
Mendingan nikmati aja keindahan bintang
(\^O^/)

Ikan_ikan mengatakan...

@aoikumo
hahhaha.. makanya apapun bisa dilakukan bareng teman. yang ga ada bisa jadi ada :)

chaiyen mengatakan...

@ikan_ikan
nunjuknya paling mantreep soalnya
:)
tempat paling asyik stargazing di genteng rumah di jogja

Ikan_ikan mengatakan...

@Chaiyen
setuju banget. pernah manjat genteng belakang kafe daun. lalu paling senang di atapnya bodhicitta. walaupun manjatnya curi2 takut ketakutan dcs or fy. heheheh.

Anonim mengatakan...

kog gk ad wajah teman mu " gepeng kah?, bulat kah panjang kah dan M>OTHr... gw sangat menantikan lihat teman mu yang cewek, orang taiwan kan? kenalkan aq.. suruh dia add ag di friendsterq dong,...

wo men se hao pheng you.... :)

Anonim mengatakan...

kog gk ad wajah teman mu " gepeng kah?, bulat kah panjang kah dan M>OTHr... gw sangat menantikan lihat teman mu yang cewek, orang taiwan kan? kenalkan aq.. suruh dia add ag di friendsterq dong,...

wo men se hao pheng you.... :)

Ikan_ikan mengatakan...

orang indo semua.. kalo mau lihat mereka, coba cari di Fs saya aja.