Rabu, 17 Desember 2008

Begitu Dekat Juga Begitu Jauh


(turn left turn right, by jimmy)

Apa yang membuat saya jatuh cinta sama turn left, turn right karya jimmy. cerita cintanya yang menggugah atau endingnya yang happy. Tapi saya kira.prosesnya yang membuat cupid menarik busur dan membidikkan panah ke pembaca. Sebuah pencarian panjang anak manusia untuk saling menemukan. ternyata apa yang dia(perempuan) dan dia(laki-laki) cari cuma di sebelah rumahnya alias tetangga. Belahan jiwa yang dikira begitu jauh ternyata hanya tersekat satu lapisan batubata bercampur semen. Jika saja mereka tahu apa yang selama ini mereka cari begitu dekat.

Di beberapa halaman sebelum ending ada sebuah kalimat 如此靠近又如此遙遠(begitu dekat juga begitu jauh). Kalimat yang entah mengapa begitu akrab karena mengingatkan saya akan “sesuatu”. Yang selama ini saya cari, yang selama ini belum berhasil saya temukan jawabannya. Yang selama ini menjadi tetangga saya juga. 

16 Desember 2008

Tidak ada komentar: