Minggu, 14 Desember 2008

Ma Bilang VG

Masih ingat pas di jogja kalau ma telpon, ma pesanin: “kalau mau makan daging sekali-kali gak apa-apa lah”. Waktu itu saya udah vegetarian, ma mungkin pikir takut saya terlihat aneh diantara orang lain, karena pola makan yang beda. Beberapa hari ini saya berpikir kalau ada orang yang nanyain “ kamu kan udah vege, kenapa tidak ajak orang tuamu aja sekalian”, bagaimana menjawabnya. Lalu setelah itu saya pikir saya tidak akan memaksakan ortu saya vege karena saya seorang vegetaris. Hidup adalah pilihan, biarlah kita memilih dan saling menghormati. Seperti ma yang tidak pernah melarang saya vegetarian. :0

Pagi tadi ma bilang, kalau bulan purnama dan bulan tilam, sekeluarga mau vegetarian. Tanya ke Ma kenapa? Ma bilang iwan(my brother) ngusulin kalau 2 hari dalam sebulan itu beli makanan VG aja. Sampai terheran-heran, abang saya kan karnivora sejati, lalu ma juga pernah bilang: dia tidak mungkin bisa makan VG.. Karena udah sepakat makanya ma bilang sekeluarga aja VG dalam 2 hari itu.

Saya pikir tuhan menjawab pertanyaan saya beberapa hari yang lalu. Kalau sudah waktunya terjadi maka terjadilah. Just lets it flow.

“tidak makan lagi bukan karena agama, tapi karena **** hadapilah sepotong daging dipiringmu, kamu akan tau mengapa?”

14 Desember 2008, Ma bilang VG

Tidak ada komentar: